REMBUG STUNTING, KECAMATAN GEMUH DEKLARASIKAN KOMITMEN BERSAMA

Pemerintah Kecamatan Gemuh menggelar penandatanganan komitmen bersama percepatan penurunan stunting tahun 2022 di tingkat Kecamatan Gemuh pada hari Jum'at, 17 Juni 2022 bertempat di Aula Kecamatan Gemuh.

Acara yang dibuka oleh Camat Gemuh Muhamad Fatoni, SE tersebut dihadiri oleh Sekretariat Kecamatan Gemuh, Kapolsek Gemuh, Danramil Gemuh, Kepala Puskesmas Gemuh I dan II, Kasie Pemberdayaan Kecamatan Gemuh, KUA Gemuh, Koordinator PLKB, Kepala Balai Penyuluh Pertanian Gemuh, TP PKK Kecamatan Gemuh, Kepala Desa Sekecamatan Gemuh, TP PKK Sekecamatan Gemuh, dan Bidan Desa Sekecamatan Gemuh.

Camat Gemuh menyampaikan dalam acara tersebut telah disepakati untuk membentukan forum gerakan masyarakat hidup sehat di tingkat Kecamatan Gemuh dan semua desa agar bisa segera membentuk forum Rumah Desa Sehat sehingga dalam tahun 2022 dan rencana di tahun 2023 harus disediakan penganggaran untuk kegiatan percepatan penurunan stunting.

Dalam laporannya, dr. Oki Firdhaus selaku Kepala Puskesmas Gemuh I juga memaparkan gambaran kondisi stunting di wilayah Kerja Kecamatan Gemuh. "Sehingga pada akhir sesi acara akan dilaksanakan penandatangan dimana artinya bukan acara seremonial tetapi komitmen kita bersama dalam upaya baik segi sumber daya manusia, sumber daya anggaran, sumber daya sarpras yang mendukung kegiatan rembug stunting dari tahun ke tahun secara berkesinambungan untuk mencapai target percepatan penurunan stunting secara nasional 14% di tahun 2024".

 


Dipost : 2022-06-17 21:38:59 | Dilihat : 67